Home » , » Percobaan Kekuatan | Dibutuhkan Latihan dan Kesabaran

Percobaan Kekuatan | Dibutuhkan Latihan dan Kesabaran

Jumat, 07 Juni 2013

Selamat Pagi :), pada pagi hari ini saya akan share lagi nih eksperimen sederhana yang berjudul " Percobaan Kekuatan", eksperimen kali ini kita hanya di suruh mematahkan sebatang korek api kok :). Eits tapi mematahkannya hanya dengan ujung jari jempol dan jari telunjuk ya :P. Penasaran bagaimana trik mematahkan sebatang korek api menggunakan ujung jari jempol dan jari telunjuk? simak triknya di bawah ini !




Alat dan Bahan:
  • Sebatang korek api
  • Seorang teman

Langkah-Langkah:
  1. Mintalah temanmu untuk memegang sebatang korek api di antara ujung jari telunjuk dan jempol, kemudian mematahkannya ( jika temanmu tidak tahu caranya, ia tidak akan berhasil melakukannya ).
  2. Tunjukkan pada temanmu cara melakukannya. Ambillah sebatang korek api dan letakkan di antara jari telunjuk dan jempolmu dengan kedua ujung korek api berada pada ruas jari dan kedua. 


Apa yang Terjadi?
Batang korek api akan terbelah menjadi 2.



Mengapa Demikian?
Tekanan pada korek api dapat terbagi lebih baik apabila diletakkan di antara kedua ruas jari. Karena, kamu memiliki kekuatan lebih besar untuk mematahkan korek api.

Baca lanjut tentang eksperimen yang "Membutuhkan Latihan dan Kesabaran"
Sumber: Buku 90 Eksperimen 4, Tiga Serangkai


More .......

0 komentar :

Posting Komentar

Ayo !!! Jadilah pengunjung sekaligus pembaca yang aktif dengan cara kirim komentar berupa kritik dan saran sobat 90 eksperimen di kotak komentar di bawah ini. Kritik dan saran sobat 90 Eksperimen sangat berharga sekali bagi saya untuk meningkatkan kualitas konten di blog ini.
Terimakasih :)

 
 
 

Apakah Kalian Tahu?

Biografi Para Penemu