Home » , » Kulit Berwarna

Kulit Berwarna

Sabtu, 01 Juni 2013

Selamat Pagi :), eksperimen yang saya bagi kali ini pasti pernah dilakukan oleh sobat 90 eksperimen, yaitu Kulit Berwarna. Apa sih maksud eksperimen ini? yap eksperimen kali kita hanya disuruh menempelkan plester di jari kita, lalu melihat apa yang terjadi setelahnya. Bingung? simak alat dan bahannya dibawah ini !






Alat dan Bahan:

  • Beberapa plester
  • Cuaca yang cerah

Langkah-Langkah:
  1. Bersihkan lebih dahulu jika jarimu kotor.
  2. Tempelkan plester di jarimu.
  3. Lindungilah tanganmu beberapa hari dari sinar Matahari. Jika sinar Matahari sangat menyengat, gunakan krim untuk melindungi tanganmu dari sinar Matahari.
  4. Lepaslah plestermu.


Apa yang Terjadi?
Pada bagian kulit yang kamu tempeli plester, akan terlihat lebih putih daripada bagian lainnya. Kulit yang berada di bawah plester akan tampak berkerut.

Mengapa Demikian?
Sinar Matahari akan mengubah warna pigmen kulitmu yang tidak terlindungi sehingga warna kulit tampak kecokelatan. Kulit menjadi lembap dan berkerut karena plester tidak dapat menyerap keringat yang keluar pada saat udara terasa sangat panas.

Baca Lebih Lanjut:



Sumber: Buku 90 eksperimen 1, Tiga Serangkai








More .......

0 komentar :

Posting Komentar

Ayo !!! Jadilah pengunjung sekaligus pembaca yang aktif dengan cara kirim komentar berupa kritik dan saran sobat 90 eksperimen di kotak komentar di bawah ini. Kritik dan saran sobat 90 Eksperimen sangat berharga sekali bagi saya untuk meningkatkan kualitas konten di blog ini.
Terimakasih :)

 
 
 

Apakah Kalian Tahu?

Biografi Para Penemu