Home » , » Telur Elastis | Perhatian ! Perlu Batuan Orang Dewasa

Telur Elastis | Perhatian ! Perlu Batuan Orang Dewasa

Sabtu, 23 Februari 2013

Selamat Malam, hari ini saya akan posting eksperimen yang "mungkin" sedikit mustahil di pikirkan oleh akal pikiran :D, Judulnya Telur Elastis. Apa sih Maksudnya? Eksperimen "Telur Elstis" adalah eksperimen membuat Telur masuk ke dalam botol susu bayi, Penasaran kan? Lihat alat dan bahannya di bawah ini !!






Telur Elastis versi mbah google


Alat dan Bahan:
  • Air Panas
  • 1 botol susu bayi tanpa dot
  • 1 lap
  • 1 butir telur yang telah matang dan telah di kupas
  • Baskom

Langkah-Langkah:
  1. Isilah botol susu bayi dengan air panas hingga penuh sampai ke mulut botol.
  2. Pegang botol berisi air panas tersebut menggunakan lap, kemudian tuangkan air dari dalam botol ke dalam baskom.
  3. Taruhlah telur di atas botol tersebut.

Apa yang terjadi?
Telur ternyata akan meluncur dan masuk ke dalam botol susu bayi tersebut meskipun memiliki ukuran lebih besar dari mulut botol.

Mengapa Demikian?
Setelah air panas dalam botol dituangkan, ternyata uap air masih tertinggal di dalam botol. Oleh karena itu, sebagian udara akan terdorong dari dalam botol. Pada saat suhu udara kembali dingin, uap air tersebut akan berubah menjadi tetesan-tetesan air dan hanya memerlukan sedikit tempat saja. Tekanan udara di dalam botol akan berkurang, sedangkan tekanan udara di luar justru menjadi naik sehingga menyebabkan telur akan tertekan dan masuk ke dalam botol.     


More .......

0 komentar :

Posting Komentar

Ayo !!! Jadilah pengunjung sekaligus pembaca yang aktif dengan cara kirim komentar berupa kritik dan saran sobat 90 eksperimen di kotak komentar di bawah ini. Kritik dan saran sobat 90 Eksperimen sangat berharga sekali bagi saya untuk meningkatkan kualitas konten di blog ini.
Terimakasih :)

 
 
 

Apakah Kalian Tahu?

Biografi Para Penemu