Home » , » Pisang Ajaib | Perhatian ! Perlu Bantuan Orang Dewasa

Pisang Ajaib | Perhatian ! Perlu Bantuan Orang Dewasa

Kamis, 28 Februari 2013

Selamat Malam, akhirnya saya bisa post artikel eksperimen di penghujung bulan Februari ini, setelah bertarung dengan lemotnya modem. Kali ini saya akan berbagi "lagi" eksperimen sederhana dengan judul "Pisang Ajaib", sebenarya eksperimen kali ini gak jauh beda sama eksperimen sebelumnya yaitu "Telur Elastis" hanya beda bendanya saja, kalau di Telur Elastis memakai telur sedangkan Pisang Ajaib memakai Pisang. Penasaran ???




Alat dan Bahan:
  • Separuh pisang yang telah di kupas
  • Air panas yang baru mendidih
  • 1 botol
  • 1 corong
  • 1 lap piring


Langkah-Langkah:
  1. Letakkan corong di atas sebuah botol, kemudian tuangkan air panas dengan hati-hati ke dalamnya.
  2. Lilitkan lap piring pada sekeliling botol, lalu ambillah corong dari botol dan keluarkan kembali air panas dari botol tersebut.
  3. Masukkan ujung pisang ke dalam bibir botol dengan cepat.



Apa yang Terjadi? 
Pisang ternyata akan masuk ke dalam botol.

Mengapa Demikian?
Udara dalam botol akan memuai karena air panas tadi. Hanya sedikit saja yang dapat keluar dari dalam botol. Jika udara yang ada di dalam botol kembali menjadi dingin, tekanan udara di dalam botol pun akan menjadi berkurang. Tekanan udara yang lebih tinggi dari luar akan menekan pisang tersebut hingga menyebabkan pisang masuk ke dalam botol.


More .......

0 komentar :

Posting Komentar

Ayo !!! Jadilah pengunjung sekaligus pembaca yang aktif dengan cara kirim komentar berupa kritik dan saran sobat 90 eksperimen di kotak komentar di bawah ini. Kritik dan saran sobat 90 Eksperimen sangat berharga sekali bagi saya untuk meningkatkan kualitas konten di blog ini.
Terimakasih :)

 
 
 

Apakah Kalian Tahu?

Biografi Para Penemu