Home » , » Tahukah Kamu? Ingus adalah cara tubuh membuat kita sembuh

Tahukah Kamu? Ingus adalah cara tubuh membuat kita sembuh

Minggu, 10 Februari 2013

   Ingatkah kamu saat pilek? Adakah air yang keluar dari hidungmu? Kita kerap menyebutnya ingus. Bagaimana ingus bisa terjadi? Rongga hidung kita dilapisi oleh selaput lendir. Saat pilek, lapisan lendir ini dibasahi oleh air yang ada di tubuh. Inilah yang menyebabkan hidung kita beringus waktu pilek.



pilek dapat menyebabkan hidung kita beringus


  Dengan cara itulah, tubuh menyembuhkan jaringa di dalam hidung kita. Saat menangis, hidung kita juga mengeluarkan ingus. Ini terjadi karena ada saluran sempit yang menghubungkan mata dengan hidung. Jadi apabila kamu menangis, tidak hanya mata yang berair tetapi hidung kamu pun akan berair

menangis

Hidung kita mengeluarkan kotoran

Coba bersihkan hidung kamu dengan tisu. Lihat hasilnya. Adakah kotoran? Kotoran di hidung berasal dari lendir pekat yang melapisi rongga hidung. Lendir ini bercampur dengan kuman dan debu dari udara yang tertangkap dari lendir.

kotoran di hidung
Kotoran ini akan keluar bersama ingus



More .......

0 komentar :

Posting Komentar

Ayo !!! Jadilah pengunjung sekaligus pembaca yang aktif dengan cara kirim komentar berupa kritik dan saran sobat 90 eksperimen di kotak komentar di bawah ini. Kritik dan saran sobat 90 Eksperimen sangat berharga sekali bagi saya untuk meningkatkan kualitas konten di blog ini.
Terimakasih :)

 
 
 

Apakah Kalian Tahu?

Biografi Para Penemu