Home » , » Cap Jari

Cap Jari

Jumat, 18 Januari 2013

Selamat Malam, :) kali ini saya akan posting artikel yang berjudul Cap Jari, sobat 90 eksperimen pernah gak terlintas dipikiran bagaimana sih bentuk sidik jari kita? yap di dalam artikel ini dijelaskan bagaimana melihat sidik jari kita sendiri, menarik bukan? simak di bawah ini !








Alat dan Bahan:
  • Double tape
  • Gunting
  • Kertas berwarna putih
  • 1 pensil yang lunak

Langkah-Langkah:
  1. Arsirlah kertas menggunakan pensil yang lunak dengan tebal.
  2. Guntinglah double tape menjadi 10 bagian kecil-kecil (atau seukuran jari tangan) dan tempelkan pada selembar kertas.
  3. Mintalah seorang temanmu untuk menekankan jarinya pada arsiran yang telah kamu buat dan kemudian pada double tape.


Apa yang Terjadi?
Di atas double tape akan muncul cetakan sidik jari temanmu.

Mengapa Demikian?
Isi pensil mengandung grafit dan tanah liat dengan perbandingan 2 : 1. Grafit tersusun atas atom-atom karbon murni. Atom-atom zat arang tersebut membentuk lapisan dalam grafit yang tidak melekat kuat dan juga mudah dihilangkan. Pada saat kamu menulis, kamu telah menghancurkan isi pensil hingga menjadi serbuk yang melekat pada jarimu dan membentuk sidik jari yang tipis pada permukaan kulit jarimu. Kemudian, akan muncul sidik jari pada double tape. Setiap orang memiliki sidik jari yang berbeda-beda.




More .......

0 komentar :

Posting Komentar

Ayo !!! Jadilah pengunjung sekaligus pembaca yang aktif dengan cara kirim komentar berupa kritik dan saran sobat 90 eksperimen di kotak komentar di bawah ini. Kritik dan saran sobat 90 Eksperimen sangat berharga sekali bagi saya untuk meningkatkan kualitas konten di blog ini.
Terimakasih :)

 
 
 

Apakah Kalian Tahu?

Biografi Para Penemu