Home » , » Pantulan Bola

Pantulan Bola

Kamis, 27 Desember 2012

Selamat malam :), malam ini saya posting eksperimen lagi nih, hehehe. Judulnya Pantulan Bola, dijamin eksperimennya gak ribet kok, soalnya kita cuma disuruh nyiapin bola karet. Hah bola karet, emang ada bola karet? kalo aku sih taunya gelang karet :P. Hah bola karet aja gk tau, itu lho bola yang biasa di pakai olahraga tenis atau biasa disebut bola kasti. Penasaran, bagaimana eksperimen dengan bola kasti, mari simak langkah-langkahnya dibawah ini, cekidot




Alat dan Bahan:

  • 1 bola karet atau bola kasti
  • Tanah yang datar beralaskan rumput, batu, kayu, dan karpet
Langkah-Langkah:
Jatuhkan bola dari ketinggian yang sama (misalnya, sejajar dengan mata kalian) di tanah yang berbeda alasnya. Perhatikanlah baik-baik, seberapa tinggi bola memantul.

Apa yang Akan Terjadi?
Bola akan memantul dengan baik pada tanah yang beralas batu atau kayu, sedangkan pada tanah yang beralas karpet atau rumput, bola tidak dapat memantul dengan baik.

Mengapa Demikian?
Jika bola dijatuhkan ke sebuah permukaan, energi pada saat jatuhnya bola akan disimpan dan digunakan untuk memantulkan bola.

Jika Kamu Ingin Tahu lebih Jauh: Jika sebuah benda dijatuhkan di atas benda yang lain, reaksi gaya yang sama besar dari benda kedua juga akan mempengaruhi benda pertama.


More .......

0 komentar :

Posting Komentar

Ayo !!! Jadilah pengunjung sekaligus pembaca yang aktif dengan cara kirim komentar berupa kritik dan saran sobat 90 eksperimen di kotak komentar di bawah ini. Kritik dan saran sobat 90 Eksperimen sangat berharga sekali bagi saya untuk meningkatkan kualitas konten di blog ini.
Terimakasih :)

 
 
 

Apakah Kalian Tahu?

Biografi Para Penemu