Home » , » Tutup Hidung!

Tutup Hidung!

Jumat, 17 Agustus 2012

Selamat Sore, alhamdulillah judul "Tutup Hidung!" ini adalah judul terakhir dengan label "Buah dan Tanaman" dan insya allah akan dilanjutkan dengan label "Bahan Makanan Ajaib". Karena hari ini adalah Hari Kemerdekaan Indonesia, maka hari ini saya akan posting artikel yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan Hari Kemerdekaan Indonesia hehehe, penasaran kita lihat sama-sama yuk :P





Alat dan Bahan:
  • Seorang temanmu
  • Sepotong apel yang telah dikupas kulitnya
  • Sebuah kentang yang telah dimasak dan dikupas kulitnya
  • Sebuah wortel yang telah dimasak
  • 1 sendok teh
  • Sehelai syal
  • 3 piring ceper
  • 1 garpu
Langkah-Langkah:
  1. Letakkan apel pada piring pertama, kentang pada piring kedua, dan wortel pada piring ketiga. Lumatkan apel, kentang, dan wortel dengan menggunakan garpu.
  2. Tutuplah mata temanmu menggunakan syal dan mintalah dia untuk menutup hidungnya.
  3. Suapi orang tersebut masing-masing dengan satu sendok apel, kentang, dan wortel. Lalu tanyakan kepadanya, makanan apa yang telah dikunyahnya.
Apa yang Terjadi?
Orang itu tidak akan tahu makanan apa yang sedang dimakannya atau paling tidak dia akan berusaha keras untuk dapat menebaknya dengan benar.

Mengapa Demikian?
Lidah manusia hanya dapat merasakan manis, asin, pahit, dan masam. Sedangkan, rasa makanan yang dilembutkan dapat dirasakan dengan bantuan indra pencium. Kita tidak dapat mencium bau apa pun jika hidung kita ditutup. Oleh karena itu, kita juga tidak tahu makanan apa yang sedang kita makan.



More .......

3 komentar :

Jss Triple Oke mengatakan...

Free Back Link

Jefferly mengatakan...

wahh keren untuk dicoba nih.

Kuroro Lucifer mengatakan...

@Jefferly: monggo dicoba :)

Posting Komentar

Ayo !!! Jadilah pengunjung sekaligus pembaca yang aktif dengan cara kirim komentar berupa kritik dan saran sobat 90 eksperimen di kotak komentar di bawah ini. Kritik dan saran sobat 90 Eksperimen sangat berharga sekali bagi saya untuk meningkatkan kualitas konten di blog ini.
Terimakasih :)

 
 
 

Apakah Kalian Tahu?

Biografi Para Penemu